VISI DAN MISI
KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN
Visi :
Menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Berakhlak dan Profesional di bidang Administrasi Perkantoran yang mampu berkompetensi dalam dunia kerja dan industri.
Misi :
1. Melaksanakan pembelajaran yang
berwawasan keunggulan untuk menghasilkan tamatan yang bertaqwa, cerdas,
trampil, mempunyai unjuk kerja dan kemampuan di bidang Administrasi Perkantoran
yang dapat digunakan dalam meningkatkan kehidupannya.
2. Membantu mengembangkan potensi
anak secara utuh dan menyeluruh, untuk menghasilkan lulusan yang profesional
dan berakhlaq mulia.
3. Mengembangkan sistem
pendidikan dan pengajaran yang bermutu yang berbasis pada perkembangan
teknologi informasi (TI) untuk menghasilkan mutu lulusan yang handal dan
tangguh.
TUJUAN KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN
Tujuan Kompetensi Keahlian Administrasi
Perkantoran secara umum mengacu pada isi Undang – Undang Sistem Pendidikan Nasional ( UU SPN ) pasal 3
mengenai Tujuan Pendidikan Nasional dan penjelasan pasal 15 yang meyebutkan
bahwa pendidikan kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan
peserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang tertentu. Secara khusus
tujuan Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran adalah membekali peserta
didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten :
1. Mengoperasikan aplikasi perangkat lunak
2. Mengoperasikan aplikasi presentasi
3. Mengelola peralatan kantor
4. Melakukan prosedur administrasi
5. Menangani penggandaan dokumen
6. Menangani surat/dokumen masuk
7. Mengelola sistem kearsipan
8. Membuat dokumen
9. Memproses perjalanan bisnis
10. Mengelola pertemuan/rapat
11. Mengelola dana kas kecil
12. Memberikan pelayanan kepada pelanggan
13. Mengelola data/informasi di tempat kerja
14. Mengaplikasikan
administrasi perkantoran di tempat kerja
Tidak ada komentar:
Posting Komentar