Jumat, 04 Mei 2012

Visi dan Misi Administrasi Perkantoran



VISI DAN MISI
KOMPETENSI  KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN

Visi :
Menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Berakhlak dan Profesional di bidang Administrasi Perkantoran yang mampu berkompetensi dalam dunia kerja dan industri.
Misi :
1.      Melaksanakan pembelajaran yang berwawasan keunggulan untuk menghasilkan tamatan yang bertaqwa, cerdas, trampil, mempunyai unjuk kerja dan kemampuan di bidang Administrasi Perkantoran yang dapat digunakan dalam meningkatkan kehidupannya.
2.      Membantu mengembangkan potensi anak secara utuh dan menyeluruh, untuk menghasilkan lulusan yang profesional dan berakhlaq mulia.
3.      Mengembangkan sistem pendidikan dan pengajaran yang bermutu yang berbasis pada perkembangan teknologi informasi (TI) untuk menghasilkan mutu lulusan yang handal dan tangguh.
TUJUAN KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN
Tujuan Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran secara umum mengacu pada isi Undang – Undang  Sistem Pendidikan Nasional ( UU SPN ) pasal 3 mengenai Tujuan Pendidikan Nasional dan penjelasan pasal 15 yang meyebutkan bahwa pendidikan kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang tertentu. Secara khusus tujuan Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten :
                  1.   Mengoperasikan aplikasi perangkat lunak
                  2.   Mengoperasikan aplikasi presentasi
                  3.   Mengelola peralatan kantor
                  4.   Melakukan prosedur administrasi
                  5.   Menangani penggandaan dokumen
                  6.   Menangani surat/dokumen masuk
                  7.   Mengelola sistem kearsipan
                  8.   Membuat dokumen
                  9.   Memproses perjalanan bisnis
                  10. Mengelola pertemuan/rapat
                  11. Mengelola dana kas kecil
                  12. Memberikan pelayanan kepada pelanggan
                  13. Mengelola data/informasi di tempat kerja
                  14. Mengaplikasikan administrasi perkantoran di tempat kerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar